Persiapan Verifikasi Sertifikasi Guru SMP tahun 2021

By ADMIN 28 Agu 2021, 08:07:58 WIB Kegiatan
Persiapan Verifikasi Sertifikasi Guru SMP tahun 2021

Rapat Koordinasi Persiapan Verifikasi Sertifikasi Guru SMP tahun 2021 dilaksanakan pada Kamis, 19 Agustus 2021 bertempat di Aula C Dindikpora Kabupaten Purworejo. Rakor dipimpin oleh Kabid SMP didampingi Kasi PTK SMP, diikuti oleh Pengawas SMP dan  para Pelaksana seksi PTK SMP.

Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga kabupaten Purworejo dalam arahannya melalui Kabid  SMP Drs. F. Widhi Dewanto,M.T  menyatakan bahwa kegiatan Verifikasi Sertifikasi bertujuan untuk memastikan akuntabilitas profesionalitas guru terhadap tupoksinya. Dalam Permendikbud nomor 5 Tahun 2018 disebutkan bahwa tugas guru adalah merencanakan, melaksanakan, menilai hasil pembelajaran, membimbing dan melatih peserta didik serta melaksanakan tugas tambahan yang melekat pada pelaksanaan kegiatan pokok sesuai dengan Beban Kerja Guru.

Kegiatan ini melaksanakan pemeriksaan menyeluruh terhadap tugas  pokok dan fungsi guru serta kewajibannya sebagai Aparatur Sipil Negara. Pada saat ini, para guru telah mengumpulkan perangkat pembelajaran melalui link goggle drive ke masing-masing pengawas DABIN untuk dilakukan verifikasi, sehingga pada saat kunjungan ke sekolah hanya melaksanakan evaluasi dan pembinaan kepada para guru, SK Pembagian Tugas PTK, pemeriksaan absensi kehadiran, laporan WFH dan administrasi PNS lainnya.  Kegiatan Verifikasi akan dilaksanakan pada 23 agustus 2021 sampai 6 September dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment