21 SMP akan terima Alat TIK dari APBN Awal Oktober 2020

By ADMIN 29 Sep 2020, 08:30:10 WIB Kegiatan
21 SMP akan terima Alat TIK dari APBN Awal Oktober 2020

Sebagai tindak lanjut dari Pelaksanaan APBN Tahun 2020 dari Kemendikbud yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Direktorat SMP akan memberikan bantuan berupa alat TIK kepada sekolah SMP. Bantuan diberikan kepada 5.222 sekolah SMP untuk semua kabupaten / kota seluruh Indonesia. Untuk kabupaten Purworejo mendapatkan alokasi  21 sekolah yaitu :18 SMP swasta dan 3 SMP Negeri.  

          Kegiatan tersebut dilaksanakan secara video conference bersama tim Direktorat SMP dan sekolah penerima bantuan untuk validasi data yang selanjutnya akan diterbitkan SK

Dalam sambutannya Direktur SMP Bp. Mulyatsyah, setelah terbit Surat Keputusan bantuan akan didistribusikan mulai awal Oktober 2020 dengan harapan akhir bulan Nopember 2020 semuanya sudah terdistribusikan. Dengan perincian perpaket adalah. 15 Laptop, 1 LCD player dan 1 stabiliser. Setelah bantuan sampai ke sekolah akan diadakan pelatihan operator yang nantinya bertugas merawat dan menfungsikannya. Dari Direktorat SMP direncanakan akan mengirim Tim untuk bertemu langsung dengan Sekolah penerima bantuan TIK.

Arahan yang lain dari Staf Direktorat SMP Bp. Arif Budiyanto, dari 5.222 sekolah penerima diharapkan untuk  stanbay sebab bantuan akan dikirim langsung ke sekolah. Pada saat penerimaan yang perlu diperhatikan adalah barang yang dikirim sesuai jumlah, jenis, spec dan kondisi barang. Juga disampaikan untuk barang tersebut dapat dimasukkan ke aset sekolah untuk yang sekolah swasta dan aset Pemda untuk SMP Negeri.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment